Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Surabaya ( Ubaya),Muhammad Andrew Raditiyas sebagai wakil dalamperhelatan tahunan ASEAN PharmnET 2017 yang di pada tanggal 21-22 November 2017 di Grand Seasons Hotel, KL,Malaysia. Andrew berhasil membawa pulang dua penghargaan sekaligus terdiri dari Best oral presentationdan best malecostume tradisional.

Best oral persentation penghargaan di berikan kepada mahasiswa perwakilanpresentation posterterbaiksedangkanbest male costume trandisonaldi berikan kepada perserta khusus laki-laki yang memilki costume terbaik. Dalam acara tersebut ada beberapa negara asean yang ikut serta termasuk mahasiswa perwakilan berasal dari Indonesia (Ubaya dan UGM), Thailand dan Malaysia.

Saat diminta untuk mewakili kampus untuk presentation poster danditunjuk langsung oleh dosen sebagai perwakilan mahsiswa ubaya dalam acara ini membuat diri nya agak sedikit panik, “sempat ada rasa gugup ungkap nya, apalagi diberitahu untuk ikut ke Kuala Lumpur mendadak beberapa hari sebelum keberangkatan”ungkap Andrew.

Andrewmengangkat tema mengenai “Case report of lansoprazole induced myopathy adverse drug reaction” mengenai obat landoprazole bisa menyebabkan myopathy,nyeri otot yang disebabkan karena penggunaan obat landsoprazole. Persiapan materi hanya di lakukan selama tujuh hari saja. Muncul kekhawatiran ketika materi yang dijarkan di Ubaya berbeda dengan Negara lain.

Namun pada saat di berikan dua penghargaan, Andrewmerasa bangga karenasudah dapat mewakili Ubayadan Indonesia ke tingkat Asean, terlebih lagi banyak ilmu baru yang bisa di dapatkan dari negara lain.