Hari Sabtu, 12 Juli 2008 merupakan hari yang dinanti bagi semua mahasiswa Ubaya karena hari terakhir Ujian Akhir Semester (UAS). Dan di hari itu pula, tepatnya pukul 17.00 Jurusan Akuntansi FE UBAYA mengadakan “Sarasehan - Koordinasi dan Evaluasi Lomba”.  Acara ini diadakan oleh keluarga besar jurusan akuntansi untuk melakukan evaluasi dan refleksi pencapaian prestasi para mahasiswa jurusan akuntansi yang berlaga di kancah kompetisi-kompetisi akuntansi nasional di berbagai universitas di Indonesia. Meskipun acara ini diselenggarakan dengan sederhana dan lesehan di EA 2.3, Irene Syafridda, S.E., Ak. selaku koordinator acara telah menyiapkan berbagai acara menarik dan tidak monoton.
Acara ini dibuka oleh kepala jurusan Akuntansi Dra.ec. Ria Sandra Alimbudiono, M.Si., beliau berpesan bahwa yang terpenting bagi seorang lulusan jurusan akuntansi bukan saja prestasi dibidang akademik tetapi juga sikap atau attitude. Beliau juga berharap di masa datang para peserta lomba ini juga mampu memiliki prestasi lebih baik dari yang sekarang tidak hanya dalam lomba tetapi berprestasi di tengah masyarakat nanti.
Acara dilanjutkan pula dengan sharing dari para peserta lomba dari angkatan 2004 yang sebagian telah lulus dan memasuki semester akhir, bahwa prestasi yang diraih tidak ditentukan dari angkatan, terbukti bahwa beberapa prestasi justru diraih oleh angkatan muda. Sebelum pemutaran dokumentasi lomba selama satu tahun, Drs. Eko Pudjolaksono. Ak., Direktur Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) menyerahkan cinderamata kepada para peserta lomba dari angkatan 2004 sebagai ungkapan terima kasih dan rasa bangga.
Satu hal yang dapat dipetik dari perjuangan para mahasiswa peserta kompetisi-kompetisi akuntansi nasional adalah “Untuk mengharumkan nama Ubaya bukanlah tugas satu atau dua orang tetapi tugas seluruh elemen Ubaya mulai dari mahasiswa, dosen, karyawan, dan alumni”.
Viva Jurusan Akuntansi – Viva Ubaya!

(Adhicipta R. Wirawan, S.E., Ak.)
Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/178/Sarasehan--Koordinasi-Dan-Evaluasi-Lomba-Jurusan-Akuntansi---Harumkan-Nama-Ubaya-Adalah-Tanggung-Jawab-Bersama.html