Jumat, tanggal 27 Juli yang lalu Deloitte Touche & Tohmatsu yang merupakan salah satu dari 4 KAP terbesar di dunia mengadakan rekrutmen untuk magang dan staff auditor di Ubaya. Proses rekrutmen yang diikuti oleh 68 mahasiswa tingkat akhir dan alumni Jurusan Akuntansi Ubaya ini dilakukan dengan tes tertulis. Tiap peserta harus menjawab sejumlah pertanyaan yang telah distandarkan oleh Deloitte Touche & Tohmatsu, mulai dari pengetahuan tentang audit, akuntansi keuangan, perpajakan, akuntansi manajemen dan Bahasa Inggris. Hasilnya sangat membanggakan, 43% dari total peserta lolos tes. Sebanyak 25 orang diterima magang, sedangkan 4 orang lolos tes sebagai staff. Menurut pihak Deloitte, persentase sebesar ini jarang ditemui saat melakukan rekrutmen di berbagai universitas di Indonesia baik negeri maupun swasta. Menurut mereka, Ubaya termasuk salah satu universitas yang persentasenya tertinggi.

Hasil rekrutmen diatas, membuktikan bahwa calon lulusan Jurusan Akuntansi Ubaya memiliki daya saing yang sangat tinggi di tingkat nasional dan internasional. Pada beberapa rekrutmen yang dilakukan oleh KAP yang termasuk 4 besar di dunia lainnya  kompetensi calon lulusan dan alumni Jurusan Akuntansi Ubaya juga sangat menonjol dibanding lulusan dari universitas lainnya. Sebagai contoh, pada rekrutmen yang dilakukan oleh PriceWaterhouseCoopers pada Februari 2008 yang lalu 11 orang (38% dari total peserta) lolos tes tertulis.

Saat ini Jurusan Akuntansi Ubaya memang banyak menjalin hubungan kerja sama dengan para pemakai lulusan, terutama Kantor Akuntan Publik  yang termasuk 4 besar di dunia salah satunya dengan magang kerja. Kesempatan magang kerja di kantor akuntan dunia diharapkan dapat menjadi nilai tambah yang sangat tinggi setelah mereka menyelesaikan studinya di Jurusan Akuntansi Ubaya. Pengalaman kerja dengan standar internasional akan menjadikan mereka lebih profesional dan siap untuk memasuki dunia kerja.