MEC (Manufacturing Engineering Challenge) 2008 yang diadakan oleh Prodi Teknik Manufaktur, Fakultas Teknik, Universitas Surabaya, diikuti oleh siswa-siswi dari beberapa SMA dan SMK di Surabaya. Kompetisi ini diadakan setiap tahun dan merupakan MEC yang ketiga. Tema MEC 2008 yang diadakan pada tanggal 5-6 Maret 2008 ini adalah “MAKE BETTER THINGS FOR THE WORLD !”

MEC 2008 ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Teknik Manufaktur pada masyarakat dan industri secara umum, khususnya siswa-siswi SMA.  Selain itu Prodi Teknik Manufaktur juga ingin menggali ide-ide kreatif siswa-siswi SMA dalam hal perancangan dan pengembangan produk serta perancangan manufaktur.

Pembukaan acara disampaikan oleh Ketua Program Studi Teknik Manufaktur yaitu Bapak Ir. Susila Candra, M.T. dan diteruskan dengan seminar dengan tema Tantangan Aplikasi serta Prospek Keilmuan Desain Produk dan Manufaktur dalam Merebut Pasar Global” yang disampaikan oleh Bapak Yuwono B. Pratiknyo, S.T, M.T. (dosen Teknik Manufaktur).  Seminar diikuti oleh siswa-siswi SMA yang terdiri dari 27 kelompok (terdiri dari 3 siswa) serta 27 guru-guru SMA dari 17 SMA yang akan mengikuti Product Design Training.  Product Design Training ini diberikan selama kurang lebih dua jam oleh Bapak Jaya Suteja, S.T., M.Sc. (dosen Teknik Manufaktur) sebagai trainer.

Setelah melalui sesi penyisihan dan final, maka yang berhasil meraih juara I dan juara II adalah SMA Gloria Surabaya.  Sedangkan SMA Petra I Surabaya berhasil meraih juara III dan Harapan I.  Juara Harapan II diraih oleh SMA St. Louis I Surabaya.  Selain ketiga piala tersebut, sertifikat dan hadiah uang dengan total nilai enam juta rupiah juga berhasil dibawa pulang oleh para pemenang.
Copyright
© 2017 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/107/Program-Studi-Teknik-Manufaktur-Ubaya-Mengadakan-Manufacturing-Engineering-Challenge--MEC--2008.html