Pada perayaan hari jadinya yang ke 40, Universitas Surabaya (Ubaya) menerima hadiah yang sangat besar dari Fakultas Ekonominya. Pada hari Jumat (16 Januari 1009), 1 hari sebelum peluncuran buku 40 tahun Ubaya, Ubaya dan Flinders University Australia telah setuju untuk membuka Program dual degree baru antara Fakultas Ekonomi Ubaya (melalui Program Professional Accounting) dan Flinders School of Business.

Pada acara penendatanganan MoU tersebut, Dr. Sujoko Efferin sebagai Dekan Fakultas Ekonomi mengakatakan,” Saya menganggap program ini sebagai hadiay maupun kejutan yang luar biasa bagi Ubaya. Bagaimana tidak, hanya 1 hari sebelum peluncuran buku Ubaya, fakultas ekonomi telah setuju untuk membuka program dual degree baru dengan Flinders University. Program baru ini akan memberikan kesempatan bagi para siswa program “Professional Accounting (PA)” untuk belajar di Flinders university dan pada akhirnya mendapatkan 2 gelar yaitu Sarjana Ekonomi dari Ubaya dan Bachelor of Commerce dari Flinders. Skema program ini adalah 4+3+1, 4 semester di Ubaya, 3 semester di Flinders dan 1 semester terakhir kembali ke Ubaya. Program ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan dibuat secara khusus untuk mempersiapkan lulusan menjadi seorang akuntan yang professional sekaligus memiliki kompetensi internasional.”

Didasari oleh komitmen yang kuat untuk membangun reputasi sebagai research university yang terkemuka, Flinders University secara konsisten selalu masuk dalam pemeringkatan perguruan tinggi yang dikeluarkan oleh The Times Higher Education Supplement and Shanghai Jiao Tong University.

Pembukaan program baru ini sekali lagi menunjukkan pengakuan universitas luar negeri terhadap kualitas pengajaran di Ubaya.
Copyright
© 2018 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/content/253/Program-Dual-Degree-Baru-Antara-Professional-Accounting-Ubaya-Dan-Flinders-University--Australia.html