Kampanye Lingkungan Memperingati Hari Air Dan Hari Bumi


  • 10-04-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia dan Hari Bumi yang masing-masing jatuh pada tanggal 22 Maret dan 22 April, d'YoungGREEN (dYG)-klub mahasiswa pemerhati isu lingkungan dan energi terbarukan Universitas Surabaya -mengadakan lomba poster dengan judul "Green Cities". Tema tersebut diambil dengan pertimbangan, permasalahan kota yang bertambah komplek akan semakin mengorbankan kualitas lingkungan apabila tidak disertai dengan pengelolaan yang strategis dan integratif. Hal tersebut diperlukan, bukan hanya untuk mendukung perkembangan kota yang modern namun juga untuk tetap menciptakan kondisi tempat tinggal yang nyaman untuk ditempati.

Dari puluhan poster yang masuk, telah dipilih 16 poster yang lolos ke babak berikutnya. Poster-poster tersebut dipamerkan di gedung Perpustakaan lantai 1, mulai tanggal 7-10 April 2014. Untuk menentukan pemenang, khususnya di kategori favorit, kami mengajak seluruh civitas academica Universitas Surabaya untuk ikut mengambil bagian dengan mengunjungi lokasi pameran dan memberikan suaranya pada poster yang dianggap mewakili dan layak untuk menang. Waktu untuk memberikan suara dapat dilakukan pada jam 11.00 sampai 14.00.

Sebagai puncak kegiatan kampanye lingkungan di internal kampus ini, pada hari Jumat, 11 April 2014, pukul 10.00 - 16.00, bertempat di area parkir depan gedung perpustakaan, dYG akan mendirikan booth untuk menampilkan beberapa teknologi tepat guna untuk upaya pengelolaan lingkungan dan pemanfaatan energi terbarukan. Pada sesi ini, pemenang lomba poster dengan tema "Green Cities" juga akan diumumkan. Kami mengundang seluruh civitas academica Universitas Surabaya untuk bersama – sama bergabung di dalam Green Movement. Terima kasih.

Update: 10-04-2014 | Dibaca 10169 kali | Download versi pdf: Kampanye-Lingkungan-Memperingati-Hari-Air-Dan-Hari-Bumi.pdf