Untuk kesekian kalinya Politeknik Ubaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang diadakan oleh ikatan – ikatan yang ada di Surabaya. Politeknik Ubaya pada kamis, 20 September 2012 mendapat kesempatan untuk menjadi tempat diselenggarakannya acara seminar Ikatan Akuntansi Indonesia(IAI) wilayah Jawa Timur sekaligus penandatanganan kerjasama MoU dengan program studi Akuntansi. Acara yang bertempat di Ruang B.1.1 Ubaya Ngagel ini dihadiri oleh para pengurus dan komisariat IAI Jatim yang berasal dari berbagai daerah seperti Surabaya, Malang, Jember dan Madura.

“Kami senang bisa menerima kehadiran bapak ibu dalam kegiatan seminar ini,” buka Direktur Politeknik Ubaya, Ir Benny Lianto, MMBAT. Dalam sambutannya Benny memaparkan apa saja yang akan menjadi agenda utama dalam hari itu. Pertama adalah penandatanganan MoU kerjasama antar prodi Akuntansi dengan IAI. Kerjasama tersebut terkait pemgembangan sumber daya manusia terutama para dosen. “Diharapkan dari kerjasama ini dapat meningkatkan perkembangan sumber daya manusia khususnya yang berada di Jawa Timur,”harapnya.

Selanjutnya adalah sambutan dari ketua IAI wilayah Jawa Timur yang diwakili oleh Bendahara IAI Jatim yaitu Prof. Dr. Sri Iswati, Ak, MSi. Sri merespon positif apa yang telah disampaikan oleh Direktur Politeknik Ubaya. Wanita ramah ini memberi appreciate kepada Politeknik Ubaya atas kesediaannya untuk menyediakan tempat bagi IAI untuk melakukan seminar yang bertajuk ‘Isu PSAK 16 (Revisi 2011) Aset tetap: Revaluasi dalam Perspektif Akuntansi dan Pajak’.

Seusai sambutan acara resmi dibuka oleh Sri Iswati dan penandatanganan MoU pun dilaksanakan. Kemudian keduanya saling bertukar cinderamata. Memasuki acara inti yaitu acara diskusi dan seminar. Acara seminar IAI yang terangkum dalam free PPL (Pelatihan Professional Berkelanjutan) ini merupakan salah satu layanan yang diberikan IAI bagi para anggotanya. Pembicara dalam seminar ini adalah tim instruktur Pelatihan IAI Wilayah Jawa Timur yaitu Lucky Kartanto, SE, SH, MSA.AK, BKP, CPA, MOS, CertIFRS. (voz)